Sabtu, 22 Juni 2013

[SHARE] HISTORY / CERITA TENTANG PC AMD RAKITAN TANGANKU




Awal cerita, sebelum saya mempunyai pikiran akan membeli komputer berotak AMD, saya telah mempunyai laptop yang telah usang yaitu Axioo M54SR tahun 2008 (celeron M), yang sekarang sudah lama tidak saya pakai. HDD nya pun saya ambil dan jadikan HDD portable dengan membeli HDD Enclosure.


Setelah itu saya mempunyai keinginan untuk mempunyai komputer yang serba cepat dan serba bisa. Dari penimbangan dan pemilihan spesifikasi awal saya memilih komputer berotak Xeon {mirip kyk merk motor} :D, karena dengan memilih otak tersebut yang saya harapkan bisa dipakai secepat dan sekuat seperti komputer server.

Setelah saya timbang ulang ternyata saya mempunyai siasat untuk memiliki komputer berprocessor beda dengan yang selama ini saya miliki {Intel}, dengan agar ilmu saya semakin bertambah dan saya lebih suka pada AMD yaitu gila Overclockingnya meskipun processor bukan yang Black Edition. Dari situ dengan pengompresan seluruh budget dengan total 3.200.000 akhirnya dapat komputer rakitan dengan spesifikasi berikut :

*LED LG E1642 
*Case SImbadda Sim x2615
*Keyboard anti air + Mouse
*Gel Processor
*Mobo BIOSTAR A780L3G
*Processor AMD Athlon X2 270 (3,4Ghz)
*RAM APOTOP 4Gb {with heatsink}
*HDD Hitachi 500gb
*VGA AMD RADEON HD5450 1gb
*PCI WIFI TPLINK WN751ND
*CPU Cooler Pertama beli (Deep Cool Mini) karena gr2 overclock akhirnya gak puas dan kedua beli (Cooler Master TX3 Evo) ini menurutq udah manteb banget. Harga murah tapi performa gak murahan.




Bisa dilihat hasil Burning Processor With AIDA64 pada Overclocking 4,3Ghz di waktu 25 menit.




[Foto History]

#Awal Perakitan#

Baru keluar dari dusbox

setelah dipasang processor AMD X2 270
 
pasang perkabelan pada casing







Dengan pendingin (Cpu Cooler) bawaan AMD sendiri sudah benar2 hebat karena bisa tembus overclock 4,00Ghz.
Tetapi dengan keinginan agar tidak terjadi resiko memperpendek umur processor dengan panas berlebih maka saya memutuskan untuk membeli Cpu Cooler Deep Cool mini dengan kemampuan Overclock sampe 4,15Ghz.




  

Dengan kemampuan menonton TV (Tv Tuner Usb)

oggy and the cockroaches Film Kartun kesukaan di Channel CN :-)

MotoGP Trans7

Penambahan Mini Kipas ukuran 4cm Menggunakan Paku Baja

Karena panas chipset lumayan tinggi ditambahkan fan ukuran 4cm, dan karena bingung mencari penahan buat kipasnya akhirnya saya mempunyai akal dengan ditancapi paku baja yg kecil karena kalau pakai dobel tip masih sering lepas. :-D


sedikit ekstrim tapi optimal :-)
 Mengikuti Ranking SPEED di Aplikasi Performance Test Same CPU AMD X2 270

Karena saya ingin mendapatkan Ranking satu pada aplikasi Performance Test Compare Online Same CPU. Maka saya berniat membeli CPU Cooler baru dan mantab yaitu Cooler Master TX 3 EVO dengan tambahan dual Fan.
Ranking Performance test AMD X2 270


Untuk penyambungan kabel fan karena memakai dual fan daripada beli kabel paralel PWM 4pin. Aq akali dengan menyambung kabel PWM 4Pin fan-fan tersebut menggunakan kawat kecil yang saya tancapkan pada 4Pin dibawahnya [Ditumpuk]. Oiya kenapa tidak saya pasang di 3Pin saja yah? Nah, alasanya itu konektor 3Pin nya gak pas buat dipasang konektor 4Pin, nabrak komponen Elco dan Pin2 speaker disampingnya.
 Sekian dulu [SHARE] cerita dari saya.
Kepuasan menggunakan barang yaitu lebih puas dengan kreativitas dari kita sendiri. 


By https://www.facebook.com/notes/joko-de-tiger/share-history-cerita-tentang-pc-amd-rakitan-tanganku/580815178606717
 [DIBUANG SAYANG]


0 komentar:

Posting Komentar